Selasa, 30 Desember 2014

Pantangan Radang Kelenjar Prostat

Pantangan Radang Kelenjar Prostat ~ Prostat adalah suatu kelenjar dari sistem reproduksi pria yang terletak di atas poros usus (rectum) dibawah kandung kemih. Pada pria dewasa besarnya kira-kira sebesar buah kenari dengan volume kurang lebih 20 ml. Terdapat 3 ganguan prostat yang hanya terjadi pada pria, yaitu peradangan (prostatitis), pembesaran jinak dan kenker prostat.


radang prostat

Untuk mencegah terjadinya gangguan-gangguan pada prostat berikut ini ada beberapa pantangan atau tindakan pencegahan yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

1. Jangan menahan keinginan untuk berkemih dan sebaiknya berkemih dalam posisi duduk sehingga otot-otot dasar panggul dalam keadaan rileks.

2. Pada malam hari jangan banyak minum, tetapi siang hari perlu minum secukupnya.

3. Menghindari alkohol dan kopi yang dapat memicu berkemih.

4. Menghindari imobilitas yang berkelanjutan, misalnya duduk selama berjam-jam.

5. Mengkonsumsi makanan yang dapat memperkuat prostat, seperti semangka dan tomat, yang mengandung anti oksidan lycopen.

6. Menghindari konsumsi lemak karena dapat meningkatkan pembesaran prostat.

7. Mewaspadai beberapa jenis obat yang dapat memperburuk proses berkemih, misalnya beberapa diuretika dan beberapa antihistaminika serta obat antimampat (efedrin ,fenilpropanolamin) yang seringkali terdapat dalam obat-obat flu bebas.

Itulah beberapa tips pantangan yang bisa kami berikan pada artikel kali ini. Terimakasih atas kunjungannya kesitus kami. Semoga lekas sembuh.

Baca Juga Artikel Mengenai Obat Radang Prostat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar